our summer magazine 2013 by Slidely - Slideshow maker

Monday, July 6, 2009

Taman Mini Indonesia Indah



6 Juli 2009, lagi-lagi karena ide mendadak di pagi hari, kami lalu berangkat menuju TMII lewat tol lingkar luar Jakarta, lewat jati asih, ternyata hanya sebentar sudah sampai di sana ya.

Yang pertama dituju adalah kereta gantung yang membelah danau buatan kecil yang berisi miniatur kepulauan besar di Indonesia.

Tiket per orang untuk kereta gantung ini Rp 25.000, perjalanan hanya bolak-balik 1 kali diatas danau tersebut, cukup mahal menurutku.

Sebenarnya sayang ya taman peninggalan ibu Tien ini kurang terawat, padahal taman ini menyimpan potensi besar sebagai tujuan wisata unik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara... Yang harus dipoles terutama wc-nya nih..ngga nahan buanget!


Dari tempat kereta gantung kami mampir di Keong Mas untuk melihat jam main dan judul film imax yang diputar disitu. Setelah pilah-pilih beres, eh ternyata tiket dijualnya nanti menjelang jam film diputar. ngga ky 21 gitu, bisa beli kapan aja..

Ya udah, kami keluar dulu mau brunch (taela ;p) secara udah sarapan tapi perut mulai keroncongan padahal waktu makan siang masih lama.

Abis makan lalu keliling TMII naik mobil aja sembari nunggu jam main film imax-nya. Ke anjungan Sulawesi Utara dong pastinya, terus liat rumah2 adat yang lain juga.

Perasaan dulu TMII gede banget, koq sekarang kelihatan kecil ya :)



Akhirnya menjelang jam 12 kami kembali ke Keong Mas, beli tiket, beli popcorn rasa keju (hhm, enak) dan nunggu dipersilahkan masuk ke ruang teater.

Waktu Kevin 2 tahun pernah nih nonton disini, judul filmya T-Rex. Film yang sekarang bercerita tentang anak2 yang tinggal di suatu pulau di Indonesia Timur dan juga danau ubur2 yang mirip di Palawan, Filipina. Filmya mostly tentang pemandangan bawah laut.

Puas menonton selama kurang lebih 40 menit, kami lalu langsung kembali ke rumah.

No comments:

Post a Comment