our summer magazine 2013 by Slidely - Slideshow maker

Thursday, May 11, 2006

(USA Part 5) 1st Universal Studio: Hollywood

Foto di atas dibuat di depan logo selamat datangnya Universal Studio Hollywood, pada hari Kamis, 11 Mei 2006. Karena lupa bawa tripod, untung ada orang yang berbaik hati mau ambilkan pose kita ber3.
Hari itu kami berangkat jam 10.30 dari rumah tanteku ke stasiun Metro Sierra Madre di daerah Pasadena. Di sana kami membeli tiket Metro Day Pass dari mesin tiket, seharga $ 3. Artinya kami bebas menggunakan Metro selama 1 hari tersebut tanpa perlu bayar lagi.

Stasiun Metro Sierra Madre difoto dari dalam Metro

Kami naik Metro Gold Line jurusan ke st Union, untuk kemudian ganti arah dengan Metro Red Line dan turun di st Universal Hollywood. Perjalanan dari Sierra Madre ke Universal Hollywood makan waktu sekitar 1 jam 30 menit, termasuk acara jalan kaki dari stasiun ke gerbang Universal Studio.

Rute Metro yang terpampang di dalam kereta.

Di dalam Metro saat kereta berhenti di Lake Station, Kevin sedang sibuk mengunyah roti. Kalau di MRT Singapura kita mah dilarang makan dan minum yah!

Di gerbang Universal Studio

Setelah turun dari Metro, ikuti saja petunjuk yang ada untuk pergi ke Universal Studio. Setelah sampai di atas, kalau lagi beruntung biasanya terdapat bus Universal yang nongkrong nungguin penumpang. Gratis koq... Kalau ngga sabar nunggu bis itu datang, silahkan nyebrang jalan dan ikuti aja petunjuk yang ada. Jalan kaki juga ngga terlalu jauh, cuma lewati beberapa gedung, lalu dari jauh udah terdengar musik dari Universal yang lumayan hingar bingar. (www.UniversalStudiosHollywood.com)

Yang pertama menyambut kita adalah CityWalk. Semacam lorong yang penuh dengan resto dan toko2 macam-macam merk berjejer di sana. Diujung terlihat bola Universal Studio asik berputar dikelilingi air mancur. What a wonderful view!
Setelah took pict di bola Universal Studio yang terkenal itu (hehe..) barulah kami pergi ke ticketing box. Wah, sempat bingung juga karena mereka menjual banyak macam tiket. Ada tiket setahun penuh, sebulan penuh, tiket gabungan, dll. Akhirnya kita tanya aja ke yang jaga box, lalu dia bilang beli saja tiket harian 2 adults dan 1 person under 48". Harganya masing-masing $51 untuk dewasa, dan $49 untuk anak.

Universal Studio Hollywood terbagi atas 2 bagian, yaitu Upper Lot dan Lower Lot. Perjalanan kita mulai dari bagian Upper Lot.
Setelah melewati gerbang masuk kita langsung disambut oleh spiderman dan X-men. Karena Kevin ngefans berat sama om Spider ini maka tentu saja dia ngga mau melewatkan kesempatan untuk foto n ngobrol dg si om laba-laba. Puas dia karena sempat diajarin cara ngeluarin jaring dari tangan ..sreet...gitu..hehe

Diujung ada Shrek n Fiona, diih, ngga mau ketinggalan dong, kali ini aku juga ikutan deh. Papanya cuma jadi tukang foto aja nih, kasian juga ya. Kebetulan film 4D nya Shrek belum mulai, jadi kami jalan ke tempat lainnya dulu.

Dari map yang dibagikan di ticket booth tadi aku baca bahwa sebaiknya memulai dengan ikut Studio Tour, yang merupakan kesempatan kita untuk keliling ke dalam tempat pembuatan film mereka yang terkenal itu. Untungnya antrian tidak begitu panjang, karena tur baru di buka. Padahal kata penjaganya sebentar lagi antrian biasanya mengular sampai ke gerbang depan. Ngga lama kemudian datang kereta yang akan membawa kita keliling studio film terbesar di dunia ini..wiih..

Kereta terdiri dari 4 rangkaian, dan kami duduk di kereta paling belakang. Suamiku duduk di bagian depan, sementara aku dan Kevin di belakang, dengan tujuan supaya kami bisa saling memotret (hehe)
Perjalanan tur sangat menarik, kita dibawa melihat hiu dari film Shark Attack, melewati air laut yang terbelah 2, ke stasiun bawah tanah (ternyata ketemu King Kong disana), lewat tempat shooting Desperates Housewifes kesukaanku, juga lokasi War of The Worldnya Tom Cruise dan masih banyak lagi yang lainnya.

Disana banyak terdapat spot untuk berfoto dengan latar belakang film2 Universal yang menjadi hits. Salah satunya adalah yang jadi latar belakang foto kami ini nih..

Banyak lagi yang lainnya, misalnya King Kong, Back2 the Future, Jurassic, The Mummy de el el..

Ini adalah lokasi shooting film 'Psycho'nya Alfred Hitchcock yang terkenal itu.

Puas keliling di Upper Lot, kami turun dengan eskalator super duper panjangnya ke bagian Lower Lot.

Disini terdapat wahana permainan Jurassic Park (untungnya saya memutuskan untuk ngga naik..haha) yang menurut suamiku sih bagus, karena kita dibawa keliling sungai dengan naik perahu, sementara di kanan kiri akan muncul macam2 dinosaurus dan hal lain yang ada di dalam film Jurassic. setelah beberapa lama, perjalanan diakhiri dengan suatu hal yang sangat membuat jantung akan copot (ngga seru dong kalo diceritain, kamu semua harus coba sendiri, kecuali saya, ngga mau, hahaha)

Setelah dari sana kita antri untuk lihat bagian 'Special Effects', yaitu seperti namanya, adalah memperlihatkan pada kita bagaimana cara shooting bagian film yang memerlukan efek2 khusus.

Ada beberapa gedung disana, dan tiap gedung menyajikan special effect yang berbeda. Sebagai contoh, pada film Backdraft, kita masuk ke satu gedung dimana pintu2 kemudian ditutup semua dan kita dibuat seperti terkurung didalamnya. MC memberitahu cara memadamkan api dan orang 2 di barisan terdepan kebagian memegang selang air penyemprot, persis seperti fire fighter betulan! Lalu seketika api menyala diantara kami! lengkap dengan suhu panasnya, orang2 sontak berteriak, tapi kami diingatkan untuk tidak panik, karena panik berarti api makin sulit padam. Ketika barisan paling depan menyemprot air dengan gesit, tak berapa lama api pun padam, dan semuanya bertepuk tangan rame2... Good job everyone!

Selesai melihat beberapa special effects tadi kami langsung mencoba rollercoaster the Mummy. Ride ini spt rollercoaster lain, bedanya hanya di kanan-kiri penuh animasi film the Mummy dan keadaannya cukup gelap.

Foto dengan Mummy dari film Revenge of The Mummy, yang bisa jalan dan bergumam sambil gemetaran mmmhmmmh..eerrrr.. bau juga lho!

Kembali ke Upper Lot kami menemani Kevin main di Nickelodeon's House yang berisi karakter dari film2 Nick's, seperti Dora dan Diego, Sponge Bob, Rugrat, dll
Sayangnya Kevin ngga bawa baju renang dan baju ganti, padahal disini anak2 bisa main semprot2an air dan semua permainan yang bisa basah2an.

Kami juga masuk ke rumah hantu dari film Van Helsing Fortress Dracula, dan juga pertunjukan yang melibatkan stunts untuk film Waterworld yg berisi ledakan dan gelombang laut yang lumayan bagus.

Ketika kembali ke puri Shrek & Fiona, ternyata pertunjukkan 4Dnya telah selesai untuk hari ini. waaah...sayangnya.

Kami melewati sebuah puri yang menjadi tempat pertunjukkan Fear Factor. Sayangnya karena hari telah cukup sore, hampir jam 18.00 kamipun memutuskan untuk menyudahi perjalanan kami hari ini. Maka kamipun keluar menuju arena CityWalk untuk makan kemudian pulang kembali ke rumah tanteku dengan naik Metro. Ciaooo!!