our summer magazine 2013 by Slidely - Slideshow maker

Saturday, September 4, 2010

Disney Hollywood Studios Orlando - Happy plunge everybody


Sabtu 4 September 2010 sekaligus merupakan hari ke 3 liburan kami di Orlando. Hari-hari menjelang tanggal 6 September (yang merupakan Labor Day di Amerika) diprediksi akan berakibat pada membludaknya kunjungan penduduk lokal maupun turis ke tujuan wisata di Orlando. Walaupun kemarin saat mengunjungi Harry Potter park di dalam Universal's Island of Adventure antriannya sangaaaat panjang, namun hari ini tidak terlihat keramaian yang luar biasa di Disney Hollywood Studios ini. Banyak orang, namun ngga seramai kemarin, syukurlah.


Jayce hari ini istirahat di apartemen bersama oma. Jadi kami pergi berlima saja. 4 adults and a youth, hehe..

Tiket DisneyWorld yang kami beli adalah tiket 4 hari + waterpark

kiri atas & kiri: Hollywood Tower of Terror

Dengan jenis tiket tersebut kami dapat bebas memilih untuk mengunjungi Park Disney mana saja yang kami inginkan (menghemat $ kami lumayan banyak) plus dapat main di waterpark Disney pilihan kami.

Hari ini kami berangkat dari apartemen tepat jam 10 pagi, sehingga sekitar 10.30 kami sudah antri scanning tiket di loket.

namun rupanya tiket Disney kami yang sudah dibeli beberapa minggu sebelumnya lewat adik suamiku membutuhkan registrasi
ulang dengan menunjukkan id card kita. Yang jadi masalah adalah tidak ada seorangpun dari kami yang membawa id card!! Semua meninggalkan id di apartemen, karena pengalaman di Universal kemarin tidak membutuhkan registrasi ulang walaupun tiket telah dibeli berbarengan dengan tiket DisneyWorld.

kiri atas: coba-coba jadi lead vocal Aerosmith :))
kanan: di atas lift dalam Tower of Terror
kiri bawah: pintu masuk ke Beauty & The Beast
Terpaksa kami kembali ke apartemen untuk mengambil id card yang maha penting ini. Alhasil kami akhirnya baru bisa masuk ke dalam park menjelang jam 12 siang :(

Yang pertama kami tuju adalah Hollywood Tower of Terror. Kita dibawa naik lift ke lantai paling atas,

kemudian lift akan dijatuhkan setinggi beberapa lantai secara tiba-tiba, kadang dinding lift akan terbuka mendadak sehingga kita bisa melihat dengan jelas ketinggian dari Tower ini !! (kita dalam posisi duduk dan terikat aman di dalam lift yang bisa muat 24 orang dengan susunan 4X6).

kanan: entrance Rollercoaster AeroSmith

Dari Tower of Terror kami pergi ke rollercoaster AeroSmith yang kecepatannya sekitar 90km/jam! Seperti biasa kita akan dibawa berbelok dan berputar dengan kencang hanya saja yang ini berada di dalam ruangan dengan cahaya temaram.


bawah: di depan Pizza Planet
Dari AeroSmith kami buru-buru pergi ke shownya Beauty & The Beast yang hanya main 5 kali dalam sehari. Buat yang pernah ke Disneyland pasti tahu live music show ala broadway dengan bintang utama tokoh dalam aneka cerita disney ya.
Sayang teaternya terbuka walaupun ada atapnya namun kami harus puas dengan sumber AC alami..

kanan: rollercoaster AeroSmith

Setelah selesai nonton kami berjalan cepat melintasi Hollywood Boulevard yang berujung di topi biru raksasa si Mickey, melewati gedung tempat audisi dan pertunjukkan American Idol, menyusur sepanjang Echo Lake lalu berbelok ke kanan menuju ke arah Muppet*Vision 3D.

Tepat di depan Muppet berdiri gedung milik Buzz Lightyear yang dioperasikan sebagai restoran bernama Pizza Planet Arcade (ingat hadiah berupa alien hijau kecil bermata 3 yang sering bilang "t-h-e c-l-a-w" dalam Toy Story?)

kanan: menu makan siang kami di Pizza Planet Arcade

Sekitar 40 menit kami habiskan untuk santai sejenak dan mengisi perut. Setelah puas kami pergi ke gedung seberang untuk nonton show 3D Kermit dkk. Mungkin karena lelah dan perut kenyang sehingga aku agak tertidur saat nontonnya, haha..

Dari Muppet tadinya kita akan segera ke Pixar Studio untuk mencoba main di Toy Story Mania, permainan game yang menggunakan efek 4D. Apa daya tertahan poster besar Lights, Motors, Action! yang merupakan tontonan extreme stunt. Rupanya show sepanjang 33 menit yang hanya main 2 kali dalam sehari ini sayang untuk dilewatkan kaum lelaki :)) jadi wanita dan anak kali ini mengalah.

kanan: antrian dalam Pizza Planet Arcade

Ternyata ngga rugi nonton show tersebut. Kita jadi tahu trik-trik yang digunakan dalam film action, terutama adegan baku tembak antara mobil dan pengendara motor yang menimbulkan kebakaran maupun mobil dan motor yang bisa melayang di atas mobil lain atau bahkan di atas rumah!! Interesting & must see show!

kanan: di depan gedung Muppet*Vision 3D

Hari semakin sore saat kami selesai nonton show tersebut. Sekalian lewat kami lalu naik ke atas tram ikut Studio Backlot Tour, semacam Studio Tour-nya Universal Studio yang di Hollywood, namun ini Studio contoh yang kecil tentunya.


kiri: latar belakang kota San Fransisco
kanan: tempat audisi dan show American Idol

Setiap hari diadakan audisi dari jam 9 sampai 14, lalu show jam 14.00, 16.00 dan terakhir jam 17.00 yang merupakan finale show. semua pengunjung boleh mengikuti audisi asal telah berusia 14 tahun ke atas. Boleh lihat dulu di disneyworld.com/idol.
Sayang kami tidak punya cukup waktu untuk menengok ruangan audisi dan panggung shownya :(


kiri: Lights, Motors, Action! Extreme Stunt Show

kanan: bergaya di depan rumah di area Bronx





kiri: jalanan lengang dengan setting New York tahun 60-an

kanan: Lights, Motors, Action!




video

kiri: pintu ke Studio Backlot Tour

kanan: Honey, I Shrunk the Kids
playground yang aman bagi anak kecil karena lantainya yang mirip batu ternyata empuk sekali :)



kiri: salah satu properti yang dipakai
dalam film Prince of Persia

kanan: tram yang kita naiki saat ikut Studio Backlot Tour






Selesai tur dengan tram barulah kami menuju ke area Pixar Studio. Di Pixar Place ini terdapat gedung yang di setting persis dengan Andy's Room dan kita bisa berfoto didalamnya. Bahkan kamu bisa menjadi Buzz Lightyear dan difoto dalam box mainannya yang berbentuk spaceship itu.


Karena melihat antrian di Toy Story Mania masih sekitar 90 menit maka kami putuskan untuk menuju ke Voyage of The Little Mermaid dulu. (seharusnya kami mengambil fastpass dulu, namun sayang kami lupa melakukannya)

kanan: Toy Story Mania


Pertunjukan musikal si Mermaid ini hanya makan waktu selama 17 menit, namun ternyata acara menunggunya yang lama, sekitar 30 menit, Hah! Jadi saat selesai nonton
dan kembali ke Toy Story Mania ternyata antrian untuk bermain sudah ditutup, aaaakkkhhhh! menyesal bukan main deh.

kiri: saat antri nonton Mermaid

kanan: jalanan dalam Pixar Studio dihiasi oleh monyet kecil warna-warni yang digantung melintang diatas jalanan.

kanan: Gedung tempat nonton Voyage of The Little Mermaid

Untuk mengobati kekecewaan untung masih ada walking tour tentang kehidupan Walt Disney sepanjang 15 menit.




kiri: di dalam toko souvenir di Hollywood Boulevard

kanan: di Hollywood Boulevard yang makin sepi karena sudah mau tutup :(



kanan: sampai di pintu keluar sudah mau gelap nih..

kiri: monumen Crossroads di pintu masuk


kanan: menunggu trolley yang akan membawa kami kembali ke tempat parkir mobil

Jam 7 malam lewat beberapa menit kami akhirnya sampai kembali ke parkiran mobil. Tinggal duduk manis dan mencari makan malam :))


kanan: lapar & lapar, hehe

No comments:

Post a Comment